Hari Doa IFES (World Student Day)


EAST ASIA
Natalie - FES Singapore

"Saya adalah mahasiswi jurusan Psikologi dan bagian dari Nanyang Technological University Christian Fellowship (NTU-CF) yang memiliki 226 jemaat. Singapura adalah negara yang multi-religius dan hidup dalam keharmonisan. NTU-CF telah mengobarkan visi di antara mahasiswa Kristen untuk menjadi garam dan terang di kampus. Hal ini telah menantang kami untuk memikirkannya dan bertindak atas ketidakadilan di sekeliling kami, untuk mengasihi sesama kami sebagai komunitas iman, untuk mencari Tuhan dengan mempelajari firman-Nya, dan merefleksikan kebenaran-Nya melalui pikiran, perkataan, dan perbuatan. Doakan agar Tuhan menganugerahkan kami hikmat untuk terlibat dalam kampus sesuai dengan cara yang dikehendaki-Nya, dan bermanfaat seperti tangan dan kaki-Nya, serta alat kasih dan suara-Nya di NTU. Kiranya Tuhan untuk memberikan kerinduan lebih dalam menjadi garam dan terang kepada seluruh jemaat NTU-CF dan mahasiswa Kristen lainnya. Doakan agar Tuhan menganugerahkan kekuatan kepemimpinan, hikmat, dan kerendahan hati kepada NTU-CF"


SOUTH ASIA
Ganga - NBCBS Nepal

"Saya berkuliah di kota Bharatpur. Kekristenan adalah agama yang baru dan sangat berkembang di Nepal, yang berarti akan menyebabkan masalah besar untuk masa depan mayoritas orang-orang yang masih mengikuti kepercayaan kuno. Kekristenan juga adalah ancaman besar bagi agama mayoritas disini. Kami berdoa bersama di kampus. Kami mempelajari Alkitab bersama dalam kelompok (suatu hal yang paling saya sukai). Di kampus, bullying adalah isu terbesar bagi mahasiswa Kristen. Kami ditindas dan hal itu menyebabkan kami tidak percaya diri, akhirnya kami menjadi diam dalam menyatakan iman kami di antara mahasiswa lainnya. Doakan agar kami berani menyatakan iman kami kepada teman-teman walaupun situasinya tidak mendukung"


SOUTH PASIFIC
Godfrey - Solomon Island Universities-CF

"Pada tahun 2015, saya adalah salah satu dari kira-kira kurang dari 10 alumni yang memutuskan untuk merintis gerakan IFES disini. Pada tahun 2016, hampir 50 mahasiswa mengikuti kamp pertama kami. Pada tahun 2017, ada 98 mahasiswa bergabung dengan SIU-CF. Sekitar 90% orang di Solomon Islands adalah orang Kristen, tetapi memiliki pengertian yang dangkal dalam Firman Tuhan. SIU-CF saat ini bergumul dengan kebutuhan pendanaan acara dan tempat persekutuan. Tuhan juga sedang memilih mahasiswa-mahasiswa untuk mengerjakannya walaupun mereka belum pernah melakukannya sebelumnya. Doakan agar lebih banyak mahasiswa dan dosen yang datang. Doakan agar ada pengurus dan volunteer yang mau melayani SIU-CF. Doakan saya juga sebagai perintis, memimpin persekutuan ini sulit karena saya harus bekerja juga. Doakan agar Tuhan menyediakan sesuai dengan kekayaan anugerah-Nya untuk acara selanjutnya, konferensi internasional, dan tempat persekutuan tetap kami"


MIDDLE EAST AND NORTH AFRICA
Elio - LIVF Beirut

"Saya adalah mahasiswa jurusan pendidikan. Libanon adalah negara Kristen yang beragam dalam hal religiusitas. Pemimpin negara kami adalah orang Kristen (tapi tidak dalam praktiknya). Orang Libanon tahu apa yang dilakukan dan dipercayai orang Kristen. Saat ini, kedatangan pengungsi dari Siria (populasi orang Libanon berjumlah 4 juta dan pengungsi Siria berjumlah 1,5 juta) mempengaruhi pelayanan mahasiswa di Libanon. Donatur dan pelayanan gereja sedang mendukung pelayanan terhadap para pengungsi. Saya juga sudah terlibat selama 4 tahun. Mereka membutuhkan bantuan kami dan Tuhan melakukan begitu banyak hal besar. Banyak dari mereka yang berjumpa dengan Kristus. Akan tetapi, pelayanan terhadap orang Libanon sendiri menurun. LIVF sendiri mencoba untuk memilih tema-tema yang topikal dan relevan untuk dipelajari dalam terang Firman Tuhan. Doakan agar Tuhan memakai kami di tengah lingkungan yang sedang menderita dan kami bisa menjadi terang bagi saudara-saudara ‘sepupu’ disini. Doakan agar kami dapat merintis lebih banyak persekutuan di kampus-kampus. Doakan agar Tuhan menyertai dan melindungi Libanon serta daerah-daerah di sekitarnya"


AFRICA FRANCOPHONE
Owendpanga - UGBB Burkina Faso

"Saya datang dari Ouahigouya. Di negara kami, orang Kristen dapat ditemukan dimana saja, tetapi daerah tempat saya tinggal di daerah utara lebih sulit. Hanya ada 3% orang Kristen dan selebihnya adalah agama ‘sepupu’. Kekristenan disana tidak sepopuler agama ‘sepupu’. Tuhan mengijinkan kami dapat melakukan aktivitas seperti pendalaman Alkitab, penginjilan persahabatan (friendship evangelism), dan sebagainya. Kami percaya Tuhan sedang memegang kendali dan bagian kami adalah terus berjuang. Tantangan kami saat ini adalah kesulitan untuk memobilisasi sumber daya dan membuat orang-orang menangkap visi gerakan ini secara holistik. Doakan kami agar semua mahasiswa Kristen dapat terlibat dan terus menghidupi Injil dalam hati mereka"


ENGLISH AND PORTUGUESE SPEAKING AFRICA
Abel - ABEMO Mozambique

"Mozambik memiliki 50% orang Kristen dalam populasi penduduknya, akan tetapi pengaruh tradisional masih kuat. Banyak orang yang melihat gereja sebagai tempat pengungsian untuk setiap permasalahannya. Di kampus, Tuhan dianggap mati atau sudah tidak berdampak dalam hidup manusia. Kami mengadakan debat untuk membahas permasalahan-permasalahan tersebut dan hal ini membawa dampak yang besar. Saya bersyukur kepada Tuhan karena Dia mau memakai saya untuk berapologetika di ruang kelas walaupun beresiko dengan perkuliahan saya. Tetap berintegritas saat yang lain menyontek ketika ujian, menolak pesta-pesta tidak benar, selalu berkata jujur kepada teman dan dosen walaupun teman kita menyuruh berbohong -- sebagai ketua kelas, saya memberikan pengaruh-pengaruh tersebut. Tantangan besar kami adalah menjadi serupa Kristus di kampus. Doakan agar mahasiswa tidak bersikap munafik sehingga Kristus dapat dilihat dalam diri setiap mahasiswa Kristen dan mereka tidak takut untuk mempertanggungjawabkan iman mereka di kampus walaupun sulit"


EURASIA
Giorgi - SKSK Georgia

"Saya adalah mahasiswa jurusan hukum dan melayani sebagai pemimpin ibadah di SKSK Tbilisi. Negara saya tidak terlalu terbuka terhadap Kekristenan, tetapi juga tidak terlalu tertutup. Tuhan menyentuh mahasiswa-mahasiswa Kristen di kampus kami melalui minggu misi di Tbilisi pada bulan Mei yang lalu dengan tema “Googling God“ Akhirnya, beberapa mahasiswa semakin dekat dengan Tuhan. Doakan agar kami memiliki pemahaman lebih tentang hati dan kasih Allah. Doakan juga agar kami semakin haus akan Tuhan dan bertumbuh dalam Roh Kudus"


EUROPE
Agnes - OSM Austria

"Saya adalah mahasiswi jurusan Seni Tari Kontemporer dan sedang memimpin misi dan penginjilan di OSM Austria. Orang-orang Austria menganggap Kekristenan itu membosankan dan tidak relevan. Dalam persekutuan kami yang berjumlah 15-20 mahasiswa, saya menikmati keragaman kami dalam bidang ilmu yang berbeda-beda. Saya melihat kerinduan kepada Allah dinyatakan dalam bidang musik, seni, dan sains. Doakan pertumbuhan dan perkembangan persekutuan kami (baik individu maupun bersama-sama), juga orang-orang Kristen yang masih belum mengetahui persekutuan kami agar dapat bergabung bersama kami. Doakan agar ada kesempatan untuk mengadakan ibadah di kampus musik, ceramah di kampus sains, dan malam doa yang akan kami adakan"


NORTH AMERICA
Laura - IVCF Canada Student Group

"Banyak orang di Kanada memiliki stereotipe negatif tentang orang-orang Kristen. Misalnya, fundamentalis, munafik, berpikiran tertutup, tidak berpendidikan, haters, suka menghakimi, apatis. Saya senang persekutuan kami bertumbuh (tidak hanya dalam angka, tetapi juga komitmen kepada satu sama lain), dan bahwa kami berbeda-beda (anggota kami terdiri dari 6 negara ketika 10 dari kami bertemu untuk makan bersama). Saya senang dalam fakultas kami yang berbeda-beda, kami memberitakan Kerajaan Allah dengan cara yang berbeda-beda pula, menjelajahi dan meneliti hal-hal untuk kemuliaan Tuhan -- musik, kedokteran, sains, statistik, dan sebagainya. Sayangnya, orang-orang Kristen di kampus tidak berani untuk menyatakan integritas. Doakan agar kami terus bertumbuh dan berani menjangkau orang-orang di lab dan fakultas kami"


AMERIKA LATIN
Ana Clara - ABUB Brazil Student Group

"Saya adalah mahasiswi jurusan Psikologi dan ketua persekutuan ABU Lavras. Kami memiliki 17 mahasiswa aktif di persekutuan UFLA dan UNILAVRAS. Kekristenan diterima secara umum di Brazil, tetapi negara kami menganggapnya sebagai sesuatu yang sekuler. Persekutuan kami bertumbuh sebagai kesatuan tubuh Kristus dan kami berharap agar benih-benih kami tabur di antara teman-teman yang belum percaya dapat bertumbuh suatu hari nanti. Doakan agar persekutuan lokal kami semakin kuat dan dapat membangun kota kami. Doakan agar kelompok pendalaman Alkitab kami dapat berdampak bagi banyak orang di banyak universitas, bukan hanya kepada sesama orang Kristen. Doakan agar persekutuan kami dapat belajar untuk meninggalkan ‘sarang’nya dan semakin aktif menjangkau di universitas"


CARRIBEAN
Kamau - UCCF Antigua

"Saya adalah staf di UCCF Antigua. Negara kami adalah negara yang sangat religius. Kami bersyukur untuk mahasiswa kami yang begitu bersemangat dan penuh kasih dalam persekutuan. Berani untuk menyatakan iman adalah tantangan kami di kampus. Doakan agar kami dapat lebih berani dan mampu menerobos pemikiran yang religius di kampus kami"

Posted in Kesaksian.

Perkantas Jakarta