Sharing Pelayanan Perkantas Jambi

Tuhan adalah kekuatanku dan perisaiku, kepadaNya hatiku percaya. (Mazmur 28:7a)

Ayat ini menjadi cerminan pengharapan, secara khusus bagi pelayanan Perkantas di kota Jambi. Syukur atas anugerah Tuhan yang telah menolong setiap pribadi yang terlibat dalam beberapa kegiatan yang terlaksana sepanjang bulan Oktober 2017.

SEMINAR KEBANGSAAN

Untuk memperlengkapi para pemuda dan remaja Kristen dalam hal wawasan kebangsaan, Perkantas Jambi mengadakan Seminar Kebangsaan pada tanggal 12 Oktober 2017 dengan tema: Bagimu Negeri, Jiwa dan Raga Kami. Seminar ini dipandu oleh dua pemateri yaitu Alex Nanlohy (Staf Perkantas Jakarta) dan Samuel Tumanggor. Bertempat di Aula Hotel Luminor-Kota Jambi, seminar ini dihadiri oleh 232 orang yang berasal dari utusan pelayanan kaum muda dari berbagai gereja, pengurus persekutuan kampus dan sekolah, pengurus lembaga pelayanan, dan alumni binaan Perkantas. Sangat bersyukur melihat antusiasme peserta dalam mengikuti kegiatan ini. Mari doakan, agar hal-hal penting mengenai peran pemuda dan remaja Kristen bagi kehidupan berbangsa dan bernegara dapat diaplikasikan dalam kehidupan masing-masing peserta, sesuai dengan konteks dan panggilan hidup yang dijalani.

KKR SISWA MAHASISWA

Masih bertempat di Aula Hotel Luminor, keesokan harinya yaitu pada tanggal 13 Oktober 2017, Perkantas Jambi mengadakan KKR Siswa Mahasiswa, dengan tema PATH (Pastikan Aku Tujuan Hidupmu), dengan pembicara Alex Nanlohy. Ibadah ini dihadiri oleh ± 400 orang yang berasal dari berbagai kampus dan sekolah dan didominasi oleh siswa dan mahasiswa baru. Syukur kepada Tuhan, banyak siswa dan mahasiswa memberi diri untuk berkomitmen menerima Tuhan Yesus sebagai Juru Selamat secara pribadi dan bersedia di follow up dalam kelompok kecil dan persekutuan. Mohon doakan bagi TPS dan pengurus komponen mahasiswa, serta para CPKK yang akan memimpin KK yang baru, kiranya dalam anugerah Tuhan dapat dimampukan dan setia dalam pelayanan pemuridan.

PEMBANGUNAN RUMAH PERSEKUTUAN PERKANTAS JAMBI

Bersyukur untuk proses pembangunan rumah persekutuan Perkantas Jambi yang dapat berjalan sampai dengan saat ini, untuk para donatur yang telah mendukung, koordinasi BPP dan Tim Rumah Persekutuan dalam pengerjaan rumah persekutuan, dan setiap pribadi yang Tuhan pakai untuk mendukung pembangunan. Saat ini pembangunan rumah persekutuan telah sampai pada tahap pengecatan, mohon doakan untuk kecukupan dana yang dibutuhkan dalam proses selanjutnya yaitu: pembuatan dek, lantai, pemasangan kusen alumunium, pemasangan instalasi listrik, dan partisi ruangan kedap suara, serta kecukupan dana untuk membayar cicilan tanah per bulan. Kiranya tangan Allah yang Maha Murah menganugerahkan kecukupan untuk dapat menyelesaikan pembangunan rumah persekutuan perkantas Jambi.

Bersyukur untuk GMI (Gereja Methodist Indonesia) Moria kota Jambi yang memberi tempat persekutuan sementara bagi Persekutuan Mahasiswa dan beberapa sekolah yang terbuka sebagai tempat persekutuan siswa, juga alumni yang memberi tempat sementara bagi persekutuan bulanan alumni di saat rumah persekutuan belum selesai. Mohon doakan agar situasi ini tetap membuat para pengurus komponen bersemangat mengerjakan pelayanan dan koordinasi pelayanan tetap terjaga dengan baik.

Posted in Berita.

Perkantas Jakarta