Sharing Peserta KKRS 2017

Adakah hal khusus dari Khotbah yang Tuhan teguhkan?
Ada. Yang pertama tentang dosa, dosa bukan hanya melanggar perintah Allah, tapi juga menyakiti hati Allah, kurang ajar banget yah kita ciptaan tapi masih terus menyakiti hati Allah yang begitu baik dan mengasihi kita. Jadi ngebayangin perasaan Yesus di kayu salib, ketika sadar aku sedih banget. Rasa malu, rasa bersalah, kekosongan, ditolak, semua ditanggung sama Yesus demi dosa kita ditebus. Lalu gambar yang orang haus tapi minum air laut, menurutku itu ilustrasi yang sangat tepat menggambarkan bodohnya manusia. Membuang Allah lalu gantiin sama berhala, makanya makin nyari makin kosong, ga puas-puas. Terus sama ayat yang dibaca tadi di Kolose1:13-14, itu menegur juga.

Upah dosa sudah dikalahkan dengan kebangkitan Kristus, itu pengharapan kita ketika dicobai bisa menang. Terus aku terharu juga liat kakak-kakak yang ngarahin siswa sebanyak itu, mau kerja keras melayani siswa, aduh itu bener-bener sukacita melayani deh pasti, begitu besar juga dana buat KKRS ini, bersyukur mereka yang udah bertobat duluan bisa rindu siswa dengar Injil.

Terus terharu juga pas Bapak Mangapul cerita doain Bang Alex, memenangkan ribuan siswa demi kemuliaan Tuhan, liat semangat
Bang Alex khotbah, aku jadi sadar kalau untuk membawa orang kepada Kristus juga butuh belas kasih seperti hati Yesus. Doaku sekarang supaya siswa yang udah dengar berita Injil agar tetap mengikut Yesus dengan sepenuh hati, menjadi murid-Nya yang setia, mau terus menyelidiki aspek hidup mana yang belum ditundukkan kepada Ketuhanan Kristus, pasti akan besar sekali dampaknya kalau semakin banyak orang yang menghasilkan buah pertobatan.

Aku merenungkan hal ini juga, akar semua masalah di dunia ini memang karena dosa sih yah, dan manusia bisa hidup damai dengan Allah dan sesama hanya ketika mengalami pertobatan yang sejati, bersyukur juga temen-temen seusiaku bisa bertemu Yesus di masa remaja, biar ga jadi beban buat negara ini, karakternya makin dibentuk serupa dengan Kristus.

Apakah ada lagu yang berkesan di KKRS 2017?
Ada. Lagu Yang Terutama & Ku Sungguh Berharga.

Stephen Giovanni Walangare
SMAN 1 Depok, Kelas 11

Posted in Berita.

Perkantas Jakarta